Blog Info Peluang Usaha

Saturday, July 29, 2017

Ide Usaha Modal Kecil di Tahun 2017

Ide usahamodal kecil akan kita dapatkan dari berbagai sumber, terutama dari Internet. ide bisnis ini juga cukup banyak untuk yang memiliki modal kecil, mulai dari cara online sampai dengan cara offline.

Di tahun 2017 ini juga merupakan harapan baru untuk banyak orang, termasuk penggiat bisnis rumahan atau usaha dengan modal yang kecil. Sedangkan prediksi ekonomi di Indonesia sendiri berada pada ramai atau sepinya daya beli dari masyarakat.

Ide Usaha Modal Kecil di Tahun 2017
Peluang Usaha Modal Kecil
Peluang bisnis di tahun 2017 ini memiliki prospek yang cukup menjanjikan dan sudah menjadi trend di kalangan masyarakat. Tidak lepas dari perkembangan ekonomi, bisnis yang ada sekarang tetap berjalan dengan pesat dan dengan tingkat persaingan yang cukup ketat.

Tidak sedikit setiap tahun pasti akan selalu hadir pebisnis atau pendatang baru dalam dunia usaha dan dengan berbagai kreatifitas yang dimiliki oleh mereka untuk memenangkan persaingan.

Oleh karena itu, banyak ide usaha modal kecil yang dapat dijalankan saat ini. Baik bisnis online sampai dengan bisnis offline, seperti:
  • Bisnis kuliner
  • Bisnis fashion
  • Industri kreatif
  • Bisnis dropshiper
  • Bisnis publisher iklan
  • Bisnis kursus online
  • Bisnis jasa desain gratis
  • Bisnis plugin & tempalte Wordpress
  • Bisnis penulis artikel frelance

Bisnis Penulis Artikel Freelance
Dalam bisnis ini termasuk dalam publisher iklan, karena bisnis tersebut membutuhkan artikel yang berkualitas. Tapi tidak semua orang mampu membuat artikel dengan kualitas yang cukup bagus.

Dari banyaknya orang yang membuat blog untuk penghasilan iklan, penulis artikel tentunya juga akan masuk dan mendapatkan rejeki dari bisnis tersebut.

Dalam ide usaha modal kecil penulis artikel freelance ini ada 2 tingkatan, mulai dari tingkatan sedang sampai tingkatan atas. Untuk tingkatan sedang menjual artikel yang sedikit murah untuk mengejar jumlah kata dan dibayar per sekian ratus kata.

Sedangkan tingkat atas memiliki bayaran yang cukup tinggi, penulis ini akan menulis artikel untuk sebuah website besar dengan portal berita dan pembayaran sesuai dengan kualitas kata. Kedua tingkatan tersebut sangat menguntungkan dan bagus untuk dijalankan sebagai ide usaha.

Bisnis Kecil Dropshipper
Dropshipper merupakan bisnis dengan berjualan tapi tanpa memiliki stok. Bisnis ini akan berjalan saat ada seseorang order produk yang kita miliki dengan mengajukan order pada pihak ketiga atau suplier.

Kita akan meneruskan order pada suplier, kemudian mengirim produk atas nama penjual tangan pertama. Untuk beberapa suplier ada yang mengirimkan atas nama mereka dan ada juga yang mengirimkan atas nama bisnis yang sedang dijalankan.

Keuntungan menjadi dropshipper karena kita tidak butuh modal banyak, tidak butuh stok dan dapat dilakukan dari mana saja. menjadi dropshipper sendiri merupakan cara yang mudah dan murah untuk bisnis online.

Bisnis Kuliner Modal Kecil
Kuliner merupakan salah satu bisnis yang sangat banyak peminatnya, selain itu bisnis ini juga memiliki konsumen yang cukup banyak. Karena setiap orang juga membutuhkan makanan, seperti orang Indonesia yang gemar dengan jajanan.

Konsumen dari usaha kuliner cukup beragam, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Makanan kuliner tersebut juga dapat dijadikan cemilan saat bekerja atau menonton TV.


Sedangkan untuk modalnya, ide usaha modal kecil kuliner ini tidak membutuhkan biaya yang tinggi dan ramah untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Bisnis ini juga berkembang dengan cepat setiap tahunya dan selalu muncul inovasi baru.

No comments:

Post a Comment